Analistis

FURNITURE DI JADIKAN IDE SESERAHAN PERNIKAHAN? EMANG BISA?

Bulan Dzulhijjah termasuk ke dalam 4 bulan suci dalam Islam dimana perbuatan baik memiliki pahala yang lebih besar. Kalau kamu mau melangsungkan pernikahan di bulan ini itu baik karena pahalanya akan dilipatgandakan dan membawa berkah serta kemudahan dalam kehidupan rumah tangga. Menikah itu sendiri dalam pandangan islam adalah penyempurnaan separuh agama, tidak hanya itu seserahan pernikahan pun memiliki makna dan arti yang penting. Pada umumnya makna seserahan dalam tradisi ini adalah bukti kesanggupan serta tanggung jawab calon mempelai laki-laki atas wanita yang akan di nikahinya, maka dari itu barang-barang yang menjadi seserahan juga sebaiknya tidak sembarangan dan benar-benar merupakan kebutuhan calon mempelai wanita.

Ada pula tips untuk memilih isi seserahan pernikahan. Pertama memilih barang-barang yang nantinya akan bermanfaat dan berguna. Kedua, menyesuaikan dengan budget yang ada, tidak perlu mewah dan menyesuaikan dengan tema. Adapun beberapa ide isi seserahan yang bisa kamu gunakan sebagai bahan referensi seperti perlengkapan ibadah, kosmetik, pakaian, peralatan mandi dan juga peralatan rumah tangga. 

Peralatan rumah tangga disini nantinya akan sangat berguna dan dibutuhkan oleh pasutri baru untuk kehidupan setelah menikah. Untuk itu berikut merupakan beberapa daftar peralatan rumah tangga yang bisa dijadikan referensi sebagai seserahan saat kamu menikah nanti.

1. Lemari Baju

Lemari baju bisa menjadi salah satu ide seserahan yang bermanfaat nantinya dalam berumah tangga di karenakan lemari baju akan berguna untuk menyimpan pakaian dengan aman dan terlindungi dari debu, kotoran dan serangga. Pilihlah lemari yang awet dan tidak mudah rusak seperti produk lemari dari Napolly.

2. Meja dan Kursi

Selain lemari pakaian, meja dan kursi pun menjadi salah satu ide seserahan yang berguna untuk melengkapi furniture di rumah masa depan.